29 Oktober 2014

Contoh Resensi Buku Ilmu Pengetahuan


Hai hai.. jumpa lagi ya. udah lama nih aku nggak nge-posting di blog ini. kali ini aku akan memposting tentang resensi buku ilmu pengetahuan, resensi adalah suatu tulisan atau ulasan mengenai nilai sebuah hasil karya. Tujuan resensi adalah menyampaikan kepada para pembaca apakah sebuah buku atau hasil karya itu patut mendapat sambutan dari masyarakat atau tidak. nah langsung dibaca aja resensi dibawah ini yaa^-^

Bertanam Jeruk Itu Praktis
Oleh : Dania Dewi Astuti
Judul               : Cara Praktis Bertanam Jeruk
Penulis             : W.P. Evitadewi
Penerbit           : Aneka Ilmu
Tahun Terbit    : 2001
Halaman          : i-v + 38 halaman
Cetakan           : VI/2006

            W.P. Evitadewi menulis buku ini pada tahun 2001. Pada tahun 2006, buku ini telah dicetak sebanyak 6 kali. Dengan menulis buku ini, penulis bertujuan menyumbangkan pikiran sekedar membantu para petani jeruk maupun masyarakat yang ingin menanam jeruk dengan sistem yang praktis.
            Banyak orang mencoba menanam jeruk dengan harapan akan memperoleh keuntungan yang besar. Namun, terkadang hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena kesalahan dalam pemilihan bibit, perawatan, adanya penyakit/hama, dsb.
            Untuk memperoleh hasil yang optimal dalam bertanam jeruk, pemilihan bibit, pemeliharaan, pemberantasan hama/penyakit, sampai panen, termasuk penanganan pasca panennya.
            Dari segi fisik, sampul buku ini cukup menarik. Kualitas cetakannya juga bagus. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar, sehingga pembaca mudah mempraktikannya. Bahasa yang digunakan juga mudah dipahami.
            Akan tetapi gambar-gambar yang digunakan kebanyakan tidak berwarna (hitam-putih), walaupun ada juga yang berwarna, tetapi hanya beberapa.
            Terlepas dari kekurangan dan kelebihan buku ini, harus diakui bahwa buku yang berjudul “Cara Praktis Bertanam Jeruk” sangat bermanfaat bagi petani jeruk maupun masyarakat yang ingin menanam jeruk.
gimana guys? semoga bermanfaat ya^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar